PkM Dosen F.Sainstek USN Kolaka Membangun Minat Baca Anak Usia Dini (10 Apr 21)

BOMBANA, SULAWESI TENGGARA – Setelah sebelumnya beberapa orang dosen dalam lingkup Fakultas Sains dan Teknologi (F.Sainstek) dan melibatkan mahasiswa (i) dari Prodi Teknik Sipil dan Teknik Pertambangan telah melakukan kegiatan pengabdian yang bekerjasama dengan pengelola Ruang Baca Laica Abbacaang untuk memberantas buta huruf kepada anak usia dini, kegiatan PkM kali ini adalah bagaimana membangun minat baca anak usia dini pada daerah tersebut.

Program pengabdian kepada masyarakat (PkM) Fakultas Sains dan Teknologi USN Kolaka ini dilaksanakan di Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara. Program kegiatan tersebut berlangsung tanggal 18 Maret 2021.

Bentuk kegiatan yang dilakukan yaitu memberikan bantuan berupa pembuatan lemari untuk penyimpanan buku dan tambahan sosialisasi serta tambahan pengetahuan dan strategi agar anak usia dini disekitar wilayah itu untuk membangkitkan minat anak-anak semakin giat membaca, menulis, berhitung dan membaca Al-Qur’an.