Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Mataosu, Kecamatan Watubangga (03 Mar 21)

WATUBANGGA, SULAWESI TENGGARA – Sabtu (20/02/21), beberapa dosen lingkup Fakultas Sains dan Teknologi USN Kolaka mengadakan kegiatan PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) di Desa Mata Osu, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan warga Desa Mataosu dari 6 dusun yang ada.

Kegiatan pengabdian tersebut mengangkat topik tentang: Penyuluhan Peningkatan Akses Air Bersih Melalui Sosialisasi dan Identifikasi Air Bawah Tanah Di Desa Mataosu. Warga masyarakat sangat antusias dalam mendengarkan pemaparan, memberikan pertanyaan dan keluhan, dan mendengarkan solusi yang diberikan dari tim PkM F.Sainstek USN Kolaka. Keluhan yang sangat dikeluhkan saat ini adalah kondisi jalan yang sekarang belum diaspal, jaringan listrik dan internet yang tidak ada, serta kondisi air minum yang memiliki kandungan zat kapur yang banyak yang menyebabkan banyaknya keluhan penyakit di masyarakat.

Semoga kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Mataosu dalam meningkatkan pemahaman tentang akses air bersih dan air minum serta dapat diimplementasikan di warga masyarakat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.