Pengenalan Kehidupan Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Sains dan Teknologi 2020 (26 Oct 20)

POPALIA, KOLAKA, SULAWESI TENGGARA – Fakultas Sains dan Teknologi (FSainstek) USN Kolaka menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru atau disingkat PKKMB pada hari Jum’at, 23 Oktober 2020 yang merupakan rangkaian acara kegiatan PKKMB Universitas Sembilanbelas November Kolaka yang telah diadakan sebelumnya tanggal 21 – 22 Oktober 2020. Kegiatan PKKMB FSainstek 2020 mengambil tema “Menciptakan Generasi Sains dan Teknik Yang Adaptif, Kreatif, dan Inovatif Dalam Memasuki Era Normal Baru”. Ada yang berbeda dari PKKMB tahun 2020 dengan PKKMB atau PENA tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan Pandemi COVID-19 penyelenggaraan PKKMB FSainstek Tahun 2020 diadakan secara daring (online). Sebanyak 275 orang mahasiswa baru mengikuti PKKMB secara daring yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan H. Suwarto S., S.T., M.M. Turut hadir dalam kegiatan PKKMB FSainstek 2020 ini, Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Rina Rembah, S.T., M.T., Ketua Pelaksana PKKMB FSainstek, Para Ketua Program Studi dalam lingkup FSainstek serta seluruh panitia PKKMB 2020. Dalam sambutannya, Wakil Dekan II mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah lolos seleksi dan berhak mengikuti PKKMB FSainstek pada tahun 2020.

“Saya berharap pada waktu yang memungkinkan, kami akan tetap melaksanakan kegiatan tatap muka bagi anda mahasiswa baru dan saya mengucapkan selamat datang di Fakultas Sains dan Teknologi USN Kolaka”, dalam salah satu sambutan Wakil Dekan II H. Suwarto S., S.T., M.M.

Kegiatan PKKMB FSainstek 2020 ini diawali dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana PKKMB FSainstek 2020 yang juga ketua Program Studi Teknik Pertambangan yaitu Ir. Sahrul, S.T., M.T., IPP. Dalam sambutannya ketua pelaksana melaporkan jumlah mahasiswa baru masing-masing program studi yang ikut serta dalam kegiatan PKKMB FSainstek Tahun 2020 ini.

Di dalam kegiatan PKKMB FSainstek tahun 2020 yang berlangsung selama sehari ini, mahasiswa baru dibekali dengan materi-materi oleh narasumber yang berkompeten terkait dengan kegiatan-kegiatan dalam lingkup Fakultas Sains dan Teknologi USN Kolaka. Selain mendapat materi dari manajemen FSainstek, dosen-dosen Prodi lingkup FSainstek dan seluruh Wakil Dekan, mahasiswa baru PKKMB FSainstek 2020 juga telah mendapatkan pemaparan materi dari unsur pimpinan Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Pemimpin Daerah, tokoh masyarakat serta beberapa stakeholder USN Kolaka, diantaranya Kapolres Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, Kajari Kolaka, BNN Kolaka, Satgas COVID-19 Kolaka.

Hal menarik ditampilkan oleh narasumber gambaran bidang akademik dan kemahasiswaan fakultas sains dan teknologi Rina Rembah, S.T., M.T. yaitu diakhir materinya beliau memberikan sesi iseng-iseng berhadiah kepada peserta PKKMB FSainstek 2020 dan menutup sesinya dengan closing statement yang begitu luar biasa dengan mengajak serta seluruh peserta secara bersama-sama mengucapkan “Hanya Orang-Orang Pilihan yang BERANI masuk Fakultas Sains dan Teknologi #InspiringFST #USNSelaluBisa FST Jaya… Jaya… Jaya…” imbuhnya dengan penuh semangat membara. (Thur_RR)