Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2021 F.Sainstek USN Kolaka (12 Feb 21)

POPALIA, SULAWESI TENGGARA – PKM merupakan suatu akronim dari Program Kreativitas Mahasiswa. PKM adalah salah satu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi mahasiswa dan untuk meningkatkan mutu yang dimiliki mahasiswa Indonesia di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis yang tinggi serta dapat mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional yang telah dipelajarinya diperkuliahan kepada masyarakat luas.

Dikalangan para mahasiswa, PKM lebih dikenal sebagai salah satu lomba menulis proposal dalam berbagai bentuk (penelitian, pengabdian masyarakat, kewirausahaan, inovasi teknologi atau karya tulis) yang diselenggarakan oleh Kemendikbud RI untuk dapat mengakomodir hasrat intelektual mahasiswa dan bagi para mahasiswa yang proposalnya lolos nanti akan diberikan dana insentif, dan bagi proposal terbaik akan di ikutkan dalam suatu ajang lomba tertinggi yaitu PIMNAS.

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal PKM mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (F.Sainstek) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengadakan “Workshop Program Kreativitas Mahasiswa 2021” yang diselenggarakan Jum’at (12/02/2020) pukul 08.30 – 11.00 WITA via Daring (ZOOM) dengan menghadirkan pemateri St. Hajrah Mansyur, S.Kom., M.Cs., MTA. Beliau merupakan salah satu reviewer nasional PKM 5 bidang Belmawa Kemendikbud.

Kegiatan workshop dibuka langsung oleh Dekan F.Sainstek USN Kolaka, Rina Rembah, S.T., M.T., CPHCM. dan dipandu oleh moderator apt. Harni Sartika K., S.Si., M.Si yang merupakan dosen dari Farmasi. Kegiatan ini dihadiri oleh para calon dosen pembimbing PKM, mahasiswa dalam lingkup F.Sainstek USN Kolaka, dan mahasiswa USN Kolaka lainnya.

Kegiatan terselenggara atas kerjasama antara Fakultas Sains dan Teknologi USN Kolaka dan Fakultas Ilmu Komputer UMI Makassar.