Pemilihan Ketua BEM, DPM dan Himpunan Mahasiswa F.Sainstek USN Kolaka (05 Feb 21)

POPALIA, SULAWESI TENGGARA – Fakultas Sains dan Teknologi (F.Sainstek) Universitas Sembilanbelas November Kolaka kembali memasuki masa pemilihan ketua lembaga kemahasiswaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Himpunan Mahasiswa Program Mahasiswa periode tahun 2021 – 2022. Kegiatan pemilihan telah dilaksanakan hari Minggu (31/01/2021) yang 2 (dua) hari sebelumnya telah dilakukan Debat Kandidat antara 3 (tiga) calon kandidat Ketua BEM F.Sainstek. Acara Debat Kandidat itu sendiri dibuka oleh Rina Rembah, S.T., M.T., CPHCM. Selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi. Pemilihan Ketua BEM, DPM dan Himpunan Mahasiswa dilakukan dengan 2 system, yakni untuk Pemilihan DPM dan Himpunan dengan sistem aklamasi mengingat hanya ada masing-masing 1 kandidat calon, sedangkan untuk Pemilihan Ketua BEM dilakukan pencoblosan kertas suara dengan memilih salah satu dari tiga kandidat calon. Kegiatan ini dilakukan secara luring di Kampus USN Kolaka Popalia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

Berikut ini adalah nama-nama Pengurus Lembaga Kemahasiswaan yang telah terpilih dalam lingkup Fakultas Sains dan Teknologi :

1.   Ketua BEM F.Sainstek : MUHAMMAD KAMALUDDIN

  • Visi :   Menjadikan BEM Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Sembilanbelas November Kolaka yang aktif, Sinergi, Inspiratif, Kontributif demi terwujudnya satu keluarga Mahasiswa fakultas sains dan teknologi universitas sembilanbelas November kolaka
  • Misi :  GESIT (Gali inovasi dan kreatifitas, Eksplorasi diri dalam berbagai bidang, Sinergi dengan seluruh organisasi mahasiswa di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Integrasi hard skill dan soft skill civitas akademika, Terdepan dalam kajian dan menumbuhkan sikap responsif serta kepedulian mahasiswa FST USN Kolaka terhadap sosial masyarakat

2.   Ketua DPM F.Sainstek : SURIADI

  • Visi :   Terwujudnya Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Sembilanbelas November Kolaka sebagai organisasi mahasiswa yang kredibel dalam mengemban tanggung jawab secara inspiratif, komunikatif, kontributif dan selaras dengan spritualitas.
  • Misi :  Melaksanakan penyelenggaraan secara legalisasi dan efesien, Melaksanakan fungsi pengawasan dan koordinasi terhadap kinerja BEM dan Himpunan dilingkup F.Sainstek, Menjalin hubungan dengan pihak internal maupun eksternal Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa F.Sainstek kepada pihak yang bersangkutan sesuai kebutuhan, Mewujudkan keanggotaan F.Sainstek yang dinamis dan harmonis dengan berdasarkan asas kekeluargaan.

3.   Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil : AGUNG PRATAMA

  • Visi :   Meningkatkan lembaga HMTS FST USN Kolaka sebagai wadah yang unggul, kreatif, inovatif, dan mempunyai daya saing di bidang keilmuan teknik sipil secara regional dan nasional.
  • Misi :  Meningkatkan sumber daya manusia berjiwa militan berasaskan keilmuan dibidang teknik sipil dan mempunyai loyalitas terhadap lembaga HMTS FST USN Kolaka, Menjadikan wadah HMTS FST sebagai sarana pembelajaran bersifat kekeluargaan yang dapat meningkatkan soft skill dan hard skill, Meningkatkan sinergitas bersama birokrasi kampus, instansi, dan lembaga kemahasiswaan baik internal maupun eksternal, Menjadikan HMTS FST sebagai wahana mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

4.   Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan : RUSLAN

  • Visi : Menciptakan generasi HMTP yang mampu berdaya saing tinggi.
  • Misi : Membentuk sumber daya manusia yang beretika dan berentelektual, Meningkatkan soft skill dan hard skill masyarakat HMTP yang berbasis teknologi di dunia pertambangan, Menjadikan HMTP sebagai wadah penyalur karya dan kreatifitas mahasiswa, Meningkatkan hubungan silaturahmi dan saling bersinergi antara himpunan mahasiswa teknik pertambangan, UKM dan perusahaan.

5.   Ketua Himpunan Mahasiswa Farmasi : MUHAMMAD ANSAR AZALI

  • Visi :   Mewujudkan HIMFAR sebagai wadah mahsisswa farmasi yang berperan aktif di dalam maupun di luar kampus serta terciptanya mahasiswa yang solid, inovatif dan berintegritas.
  • Misi :  Mengoptimalkan fungsi sebagai wadah pengembang ide dan kreativitas anggotanya, Mempererat tali kekeluargaan sesama anggota himfar dan seluruh civitas akademik di prodi Farmasi USN, Menjadikan himfar sebagai sarana untuk pengabdian masyarakat.