Awali Masa Kepemimpinan, Dekan F.Sainstek USN Kolaka Gelar Rapat Perdana (14 Nov 20)

TAHOA, KOLAKA, SULAWESI TENGGARA – Mengawali masa kepimpinan, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (F.Sainstek) USN Kolaka menggelar rapat perdana di Aula D-III Akademi Keperawatan, Jum’at, (13/11/2020) kemarin.

Pertemuan perdana ini di hadiri seluruh civitas akademika F.Sainstek USN Kolaka baik secara offline maupun secara online via Zoom. Rapat tersebut di buka Dekan F.Sainstek Rina Rembah, S.T., M.T. dan dihadiri Wakil Dekan II H. Suwarto S., S.T., M.M, dan KTU Abd. Kadir, S.E.

Rapat perdana di era normal baru dengan tetap mentaati protokol kesehatan dipimpin langsung oleh Dekan F.Sainstek berlangsung penuh keakraban dan serius membahas berbagai persoalan dan strategi F.Sainstek kedepannya.

Dekan F.Sainstek, Rina Rembah, S.T., M.T. mengawalinya dengan statement “Hanya Orang-Orang Pilihan yang BERANI masuk Fakultas Sains dan Teknologi #InspiringFST #USNSelaluBisa FST Jaya… Jaya… Jaya…” dan meminta seluruh peserta rapat untuk secara bersama-sama mengucapkan tagline tersebut.

Lebih lanjut beliau menjelaskan arti kata "BERANI" :

  • B = Brain
  • E = Empathy
  • R = Rational, Responsibility & Relationship
  • A = Active, Actual & Accountable
  • N = Neutral
  • I = Innovative & Integrity

Dalam pemaparan materinya, Dekan F.Sainstek menyampaikan Arah Kebijakan dan Strategi Tahun 2021 termasuk didalamnya Tridharma Perguruan Tinggi, Tata Kelola Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas, masalah kemahasiswaan baik yang aktif maupun alumni serta strategi yang akan ditempuh untuk mencapai hal tersebut.

Ia menambahkan dengan semangat yang luar biasa “… dibalik tolo (pucuk pimpinan, red.) yang hebat, pasti ada stuntment (segenap civitas akademika F.Sainstek, red.) yang jauh lebih hebat dan ada musuh (orang-orang tidak peduli dan hanya mau mengambil.keuntungan pribadi di F.Sainstek, red.) yang menggemaskan…”.

“Mari Bersama Membawa Fakultas Sains dan Teknologi Menuju Puncak Kejayaan” imbuhnya menutup rapat perdana ini.

Sementara itu, dalam hal ini Wakil Dekan II F.Sainstek, H. Suwarto S., S.T., M.M. menyampaikan tentang beberapa hal yang terkait dengan Tupoksinya membidangi Umum dan Kepegawaian. Lebih lanjut beliau menjelaskan terkait absensi dan kehadiran ASN baik dosen maupun tenaga kependidikan.

Di samping itu, rapat juga di hadiri Ir. Sahrul, S.T., M.T., IPP. (Kaprodi Teknik Pertambangan), Isramyano Yatjong, S.T., M.T. (Kaprodi Teknik Sipil), Dian Permana, S.Si., M.Si. (Kaprodi Kimia), Ns. Rosani Naim, S.Kep., M.Kep. (Kaprodi D-III Keperawatan), Akhmad Fadli Ibrahim, S.ST., M.T. (Kaprodi Teknik Mesin), dan dosen dalam lingkup F.Sainstek USN Kolaka serta hadir via Zoom Kaprodi Farmasi (apt. Muh. Syahruddin, S.Farm., M.Farm.), Azhar Aras Mubarak, S.T., M.T. (Kaprodi Teknik Perkapalan) serta beberapa dosen yang tidak sempat hadir secara langsung. (Thur_RR)